Download lagu indonesia gratis, download nada sms gratis, mp3 gratis, musik gratis, lagu gratis, mp3, ebook gratis, software gratis, download gratis, semuanya gratis

Sabtu, 24 April 2010

Tiga Hal Utama Yang Wajib Diketahui Di Bisnis Online

Menyambung postingan kemaren berikut ada tiga Hal utama yang perlu diketahui di Bisnis Online,mau tahu... simak selengkapnya...

Peluang bisnis paling baru, paling besar, paling misterius, paling tidak dipahami tapi paling menjanjikan adalah peluang yang ditawarkan oleh internet. Setiap hari, bisnis internet semakin besar, semakin baik dan semakin membantu marketer dan konsumen. Tetapi, bagi siapa saja yang ingin memanfaatkan internet, harus memahami tiga fakta berikut ini:

    1. Online marketing hanya akan berjalan jika anda mengerti tentang marketing.
    2. Online marketing berarti tidak hanya sekadar mempunyai situs web.
    3. Online marketing hanyalah sekian persen dari keseluruhan marketing.

Di internet segalanya ada dan semua orang tahu itu. Tetapi belum semua orang
melakukan online, karena tidak semuanya siap untuk melakukan pembelian dengan internet. Dengan kata lain, jika anda ingin meningkatkan kemampuan internet marketing, anda juga harus terus melakukan marketing dengan media tradisional (offline). Karena anda juga perlu memasarkan situs web anda. Bahkan ketika internet sudah mampu melakukan penetrasi pasar sebanding dengan telepon, anda harus terus memasarkan situs web anda karena setiap waktu anda harus mengembangkan situs anda. Televisi telah merevolusi cara marketing, tetapi hampir semua pemasang iklan di TV juga memasarkan penawaran mereka di tempat lain selain televisi. TV adalah bagian dari campuran marketing, tetapi bukan bagian keseluruhan dari marketing.

Jika menggunakan media tradisional, anda harus mencurahkan waktu dan uang karena banyak orang ingin tahu dimana mereka bisa mendapatkan informasi. Situs web anda adalah tempatnya. Itulah sebabnya anda memerlukan situs web untuk memperluas marketing anda. Dunia mulai belajar membeli sesuatu dengan cara baru dan cara itu adalah online. Tetapi proses belajar masih berlangsung.
Internet marketing adalah esensi yang tidak berbentuk tapi untuk jangka panjang. Ia terus berubah sebagai pahlawan baru teknologi yang mencoba untuk mencari tahu bagaimana melayani public dengan cara terbaik. Teknologi online ini sanggup menyenangkan semua orang. Benar begitu?

Kenyataannya, banyak orang yang justru terkecoh. Pebisnis pemula sering salah paham. Bisnis yang mereka ciptakan tidak dibarengi pengembangan realitas konsumen online. Padahal, faktor terpenting dalam bisnis internet adalah mengetahui apa yang dicari konsumen terlebih dahulu. Sehingga setelah banyak uang dihamburkan demi membuat satu situs web, hasilnya penjualan produk tetap mengecewakan. Nah, sebaliknya yang harus anda lakukan. Jangan terburu nafsu untuk membelanjakan uang demi sebuah situs web. Anda harus paham aturan mainnya. Ya, ketika anda sudah memperoleh keuntungan yang konsisten dari situs web anda, barulah anda serius mengembangkan situs web tersebut. Tapi, jika keuntungan yang anda peroleh dalam jangka pendek tidak seperti yang anda harapkan, bisa jadi situs web anda malah akan membawa anda ke posisi bangkrut. Dan, keuntungan itu akan datang jika anda memenuhi syarat berikut ini....

Pertama, perencanaan: ketahui tujuan situs web anda. Apa yang ingin anda capai dengan situs web anda.

Kedua, konten: buat konten yang menarik bagi pengujung. Dan paksa pengunjung untuk kembali dan kembali lagi ke situs web anda.

Ketiga, desain: desain situs web anda menentukan ketertarikan pengunjung. Jika mereka suka dengan desain anda, ada kemungkinan mereka betah “nongkrong” di situs web anda. Tapi, sebaliknya jika mereka tidak suka dengan misalnya, pilihan warna atau gambar, sangat besar kemungkinan kunjungan mereka tidak akan lama. Khususnya bagi pengunjung baru yang belum menjadi daftar kontak anda. Artinya, ada jeda sebelum pengunjung memutuskan pergi atau melanjutkan navigasi mereka. Jeda ini yang harus dimaksimalkan dengan membuat desain halaman web senyaman mungkin buat pengunjung anda.

Keempat, libatkan pengunjung. Artinya, anda harus bisa membuat pengunjung
setidaknya memberikan alamat email mereka untuk anda. Atau, sign up dan bersedia menerima email penawaran kiriman anda. Jadi, buat interaksi dengan mereka. Luaskan jaringan agar anda bisa mengambil keuntungan.

Kelima, software. Gunakan software yang mudah digunakan agar anda mudah
mengontrol bisnis anda. Berpikirlah untuk menghemat waktu dan tenaga. Karena anda perlu menciptakan strategi dan produk-produk segar yang akan mendorong kemajuan bisnis anda.

Keenam, follow-up. Jangan lupa untuk melakukan follow up. Mereka yang sudah
mengunjungi situs web, mengirim email pada anda, menanyakan kesulitan yang mereka hadapi, harus segera anda respon. Jaga hubungan dengan para pengunjung karena mereka adalah prospek yang berpotensi menjadi mitra atau pembeli produk anda.

Ketujuh, promosi. Lakukan promosi situs web dengan menndaftarkannya pada search engine dan mailing list. Dan hubungkan dengan situs web lain. Atau anda juga bisa mempromosikannya secara offline dengan memasang iklan di media massa.

Kedelapan, pengelolaan. Bisnis internet itu dinamis, selalu berkembang. Sebuah situs web membutuhkan perubahan, adaptasi, penyegaran, dan pembaruan yang disesuaikan dengan kondisi perkembangan pasar dan teknologi yang ada. Apalagi jika bisnis anda semakin berkembang. Anda harus mempertahan pelanggan anda di tengah persaingan yang kompetitif. Dan, seperti kata orang, mempertahankan gelar itu lebih sulit daripada memenangkannya.

Dulu, orang suka dengan situs web yang panjang lebar karena memang begitulah selera pasar yang sedang trend. Tetapi, selera masyarakat pastinya berubah dari waktu ke waktu. Lama-lama orang menyadari betapa berharganya waktu. Logikanya, pengunjung yang datang ke situs web anda akan langsung mencari inti dari situs web anda. Apakah di situs ini ada sesuatu yang mereka cari? Jika ada mereka lanjut jika tidak mereka akan segera pergi. Karena itulah orang cenderung membuat situs web yang to the point.

Meskipun begitu, masih banyak situs web yang memiliki halaman panjang. Uniknya, terdapat segmen-segmen kecil di dalamnya. Di sinilah mereka mengkhususkan target untuk menjaring pengunjung. Dan dengan cara ini pula, anda bisa menjalin hubungan akrab dengan pengunjung baru yang lebih luas. Karena meski tema situs web anda luas, masih ada ruang khusus yang menampung tema-tema tertentu.

Bersambung Besok :)

2 komentar: